Ketua PKK Asahan Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project

Ketua PKK Asahan Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project

topmetro.news Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya menerima kunjungan tim observasi lapangan daerah pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana peduli kesehatan ibu dan anak di Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja, Rabu (20/9/2023).

Tampak hadir tim observasi PKK Pusat, tim observasi PKK Provsu, Ketua PKK Asahan dan pengurus, Asisten I, Asisten II. Selanjutnya OPD, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan juga undangan lainnya

Bupati Asahan dalam pidatonya yang Asisten I Buwono Prawana SIP MSi bacakan menyampaikan kehadiran tim menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan semangat membangun desa. Juga mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan PKK Pusat, Ny Satriati Safrizal mengatakan observasi dilakukan untuk memastikan apa yang sudah divalidasi dan diwawancara sama dengan di lapangan. Khususnya dalam hal kesehatan, lingkungan dan perencanaan. Kami melakukan penilaian dengan objektif.

Setelah selesai acara di Desa Piasa Ulu, rombongan beranjak ke Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji.

Di Desa Sei Silau Barat, Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Ir Oktoni Eryanto mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mengukur pelaksanaan 10 program PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Utamanya bidang kesehatan dengan sasaran ibu dan anak. Kesehatan ibu dan anak adalah tolak ukur keberhasilan dan kemampuan PKK dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat.

Ny Satriati Safrizal menjelaskan bahwa pilot project bertujuan untuk menggerakkan dan mengedukasi masyarakat. Dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dengan kualitas lingkungan yang baik dan perencanaan berkualitas.

“Kader PKK adalah ujung tombak dalam pelaksana program gerakan PKK keluarga sehat gagah bencana,” kata Ny Satriati.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Asahan memberikan bingkisan serta makanan tambahan kepada ibu dan juga bayi.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment